Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Divisi Kominfo


Divisi Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) adalah divisi yang berdiri di dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan sebagai salah satu dari 7 (tujuh) Divisi yang ada dan juga memiliki peranan penting dalam organisasi di Himpunan Mahasiswa Jurusan PGSD. KOMINFO memiliki tugas menjaga dan menjalin hubungan yang baik dan sinergis baik antar anggota HMJ sendiri, HMJ dengan mahasiswa pgsd, dan HMJ dengan dosen HMJ dengan jurusan yang lainnya. Selain itu tugas Divisi KOMINFO adalah untuk memberikan dan menampung segala informasi yang berkaitan dengan HMJ maupun Jurusan PGSD. 

Program Kerja Divisi Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) adalah:

  • Pelatihan Jurnalistik. Pelatihan Jurnalistik adalah sebuah bentuk pelatihan yang diberikan untuk mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang jurnalistik. Biasanya pelatihan jurnalistik lebih ditujukan untuk mahasiswa yang telah bergabung dengan anggota redaksi (RedCom PGSD) dimana redaksi ini dibentuk oleh dan di bawah naungan Divisi KOMINFO.
  • Tabloid. tabloid yang diterbitkan oleh Divisi KOMINFO dan RedCom ditujukan untuk mahasiswa PGSD. Seperti pada umumnya, tabloid ini bertujuan untuk memberikan sarana informasi kepada mahasiswa PGSD sebagai tambahan wawasan yang berupa artikel dan sebagainya.
  • Mading. seperti halnya tabloid, mading PGSD juga dikelola oleh Divisi KOMINFO dan RedCom. Mading juga berisi informasi baik maupun tentang PGSD maupun informasi umum.
  • Delegasi Mahasiswa. IKMA PGSD merupakan sebuah ikatan yang di bentuk oleh seluruh mahasiswa PGSD se Indonesia. Delegasi Mahasiswa ini untuk mengirimkan perwakilan mahasiswa PGSD Unesa untuk mengikuti forum yang diadakan IKMA ini.
  • Wafo (warung Informasi) diadakan ketika daftar ulang mahasiswa baru. tujuannya untuk memberikan informasi tentang PGSD kepada mahasiswa baru. Divisi KOMINFO berkoordinasi dengan Divisi Advokasi HMJ PGSD yang bertujuan memberikan advokasi dan pelayanan kepada mahasiswa PGSD tentang apa yang diperlukan mahasiswa PGSD.

Selain kegiatan diatas, Divisi Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) juga memiliki beberapa kegiatan non proker diantaranya:

  • Pengelolaan Blog dan email. blog HMJ (hmj-pgsdunesa.blogspot.com) dan email ormawa (officialormawapgsd@yahoo.com) dikelola oleh Divisi KOMINFO.
  • Seleksi RedCom. Menyeleksi mahasiswa yang ingin bergabung dalam keanggotaan Redaksi Comunity yang berada di bawah naungan Divisi KOMINFO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text